Jumat, 19 Februari 2016

1569 Orang Laporkan Penipuan Arisan Online ke Polda Jatim



Selasa, 27 Oktober 2015 pukul 21:46 WIB


Surabayanews.co.id – Puluhan warga yang mengaku menjadi korban penipuan arisan online atau investasi abal-abal akhirnya mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim. Untuk melaporkan PT Kubah Dunia Sukses (KDS) beserta tiga pejabatnya yakni Slamet Riyadi selaku dirut, Rizal Gumilang selaku direktur keuangan dan Dedy Ramayata selaku direktur operasional.
Kedatangan puluhan warga ke Mapolda Jatim ini mewakili 1.569 orang atau peserta arisan online yang tersebar di seluruh kota di Indonesia juga menjadi korban penipuan hingga Rp 26 miliar.
Dari pengakuan sejumlah korban hingga kini belum pernah bertemu dengan pemilik perusahaan karena selama ini mereka hanya berkomunikasi melalui media sosial facebook, mulai dari pengisian formulir yang disediakan melalui website PT KDS.
Ironisnya mereka rupanya percaya dan tergiur berawal dari testimoni peserta periode pertama di tahun 2014 lalu, arisan online ini berjalan lancar. Namun petaka bagi peserta hingga akhir tahun 2014 arisan mulai tidak beres, bukannya mendapatkan mobil. Peserta malah terus-terusan menyetorkan uang sebesar Rp 5 juta setiap bulannya.
“Nominalnya yang masuk ke PT Kubah senilai Rp 26 miliar,” kata Entras Wahju Djatmiko, pelapor penipuan arisan online.
Korban berharap dengan laporan ini, kasus tersebut secepatnya bisa ditindak lanjuti kepolisian. Sebab selama ini korban sudah banyak tertipu mulai dari Rp 40 juta sampai Rp 130 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar