Senin, 15 Februari 2016

Mabes Polri Akan Gelar Bhayangkara Cup dalam Rangka Ultah ke-70

Mabes Polri Akan Gelar Bhayangkara Cup dalam Rangka Ultah ke-70
KAPOLRI - JENDERAL POLISI BADRODIN HAITI


Jakarta - Mabes Polri akan menggelar turnamen sepak bola Bhayangkara Cup pada 17 Maret-3 April 2016. Ada 10 tim jagoan yang akan berlaga dalam turnamen premium event pra Indonesian Liga Super Competition (ISC) tersebut.

"Ada 10 tim yang ikut kejuaraan premium event ini, yang semuanya juara, kecuali PS TNI dan PS Polri," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sambil tertawa kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jaksel, Senin (15/2/2016).

10 Tim tersebut yakni Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija, PS TNI, PS Polri dan pemenang kejuaraan Piala Gubernur Kaltim. Saat ini kejuaraan tersebut masih berlangsung.

Turnamen group stage akan dibagi dua dan dilaksanakan di Bandung dan Bali. Untuk semifinal dilaksanakan di home base juara group sementara final di Gelora Bung Karno, Senayan.

"Format pertandingan untuk group stage setengah kompetisi. Untuk semifinal, single match dan final, single match," kata Badrodin.

Pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret di Stadion Jala Arupat, Bandung. Sementara penutupan dilaksanakan pada tanggal 3 April di GBK.

"Seremoni pembukaan dan penutupan akan dihadiri oleh presiden," katanya.

Nantinya juara pertama akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 1,5 miliar dan piala serta medali. Kemudian juara kedua mendapatkan hadiah Rp 1,5 miliar dan medali.

Kemudian untuk runner up pertama memperoleh hadiah Rp 750 juta plus medali, runner up kedua Rp 500 juta. Untuk best player Rp 100 juta dan top score Rp 100 juta.

"Anggaran Rp 20 miliar. Kami kerjasama dengan EO pimpinan Pak Joko dari PT Glora Trisula Semesta," kata Badrodin.

Badrodin berharap, Bhayangkara Cup berjalan lancar, aman dan dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Premium event ini menyajikan gelaran berkelas dan menarik karena menampilkan tim-tim terbaik.

"Saya berharap masyarakat terhibur dengan penyelenggaraan ini," tuturnya.

(khf/miq)
Detik.com (15 Februari 2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar